Monitoring dan Evaluasi serta Finalisasi Data Komdat Kesmas Promkes
Diposting pada : 11 Januari 2024 / Dilihat : 36

Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu, melalui Seksi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat melaksanakan Monitoring dan evaluasi serta finalisasi data komfat kesmas promkes tahun 2023, 

salah satu jalan untuk dapat mensukseskan transfromasi kesehatan layanan kesehatan primer adalah adanya integrasi data dan kualitas data yang akurat untuk pengambilan kebijakan strategis dalam membangun sisten kesehatan yang baik suatu negara. Sehingga Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat (Ditjen Kesmas) mencipyakan aplikasi untuk mengintegrasikan seluruh data capaian indikator dalam sebuah aplikasi bernama Komunikasi Data yang disebur sebagai KOMDAT Kesmas pada laman https://komdatkesmas.kemkes.go.id.

Komunikasi Data (KOMDAT) Promosi Kesehatan berisi tentang capaian pergerakan Germas dan Pembinaan Posyandu yang menjadi tanggung jawab Dinas Kesehatan Kabupaten/Kota serta capaian Posyandu Aktif yang menjadi tanggung jawab Puskesmas yang dapat di entry melalui akun masing-masing. Dalam rangka upaya peningkatan keterisian pemenuhan data yang akurat dan tepat waktu, maka perlu dilakukan monitoring, evaluasi dan finalisasi data di tingkat Puskesmas dan Tingkat Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu untuk pelaporan tahun 2023.

peserta pertemuan berjumlah 11 orang, teridiri dari kepala bidang 1 orang, seksi promosi dan pemberdayaan masyarakat 3 orang, Puskesmas Gogagoman 1 orang, Puskesmas Motoboi Kecil 2 orang, Puskesmas Kotobangon 2 orang, Puskesmas upai 1 orang dan puskesmas Bilalang 1 orang.